Minggu, 02 Agustus 2009

Usaha-usaha Manusia Untuk Memenuhi Kebutuhan

Nama :Arya Muhammad Akbar
Kelas/No :7A/8
Manusia memiliki 2 kebutuhan. Ada kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder. Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk kelangsungan hidup manusia, yaitu sandang, pangan, papan. Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang tidak wajib dipenuhi, contohnya komputer, iPhone, dan televisi. Untuk memenuhinya kita butuh uang. Untuk mendapat uang, kita harus berusaha. Banyak pekerjaan yang unik. Contoh usaha-usahanya yang unik adalah sebagai berikut:
  1. Pemain bola. Bermain bola adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, pemain bola bermain di lapangan melawan tim lain. Semakin banyak gol yang dibuat pemain tersebut akan semakin populer. Semakin populer pemain tersebut, semakin banyak uang yang dia dapat untuk memenuhi kebutuhan.
  2. Pilot. Pilot memenuhi kebutuhan hidup dengan cara mengendarai pesawat. Mengendarai pilot jauh lebih susah dan menegangkan daripada mengendarai mobil atau motor. Hal itu dikarenakan tombol di pesawat jauh lebih banyak dan menegangkan karena kta membawa banyak manusia dalam pesawat. Karena sangat sulit, pilot dibantu oleh asistennya (co-pilot)
  3. Penyiar radio. Penyiar radio termasuk pekerjaan yang unik. Mereka siaran di satu tempat (studio), tetapi dapat didengarkan oleh semua orang. Walaupun tidak dapat dilihat oleh pendengar, tetapi dari radio, pun dapat memutar lagu, kuis, membicarakan obrolan yang masih hangat, dll. Penyiar radio pun harus pede dengan perkataannya dan jika siaran radionya khusus untuk remaja biasanya diikuti dengan canda tawa
  4. Astronot. Astronot adalah orang yang pergi ke luar bumi seperti ke bulan yang dilakukan oleh Neil Armstrong (orang/astronot pertama yang mendarat di bulan). Untuk dapat pergi ke bulan astronot harus memiliki roket. Untuk menjadi astronot kita harus mengikuti latihan yang sangat berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar